MAN 5 Agam adakan ujian komprehensif tahfiz terbuka.

Agam,humas 17 maret 2023.
     MAN 5 Agam sedang melangsungkan kompre tahfiz untuk siswa kelas X,XI dan XII,dengan tim penguji yang di datangkan dari guru tahfiz SMP-IT Al-Madaniy Lubuk Basung,Syarofah Ilmuna,S.I.Q S.Pd penguji bidang tahfiz dan Wilda Hadayati,S.Pd penguji bidang tajwid,kompre tahfiz merupakan ujian hafalan Al Qur’an bagi siswa yang telah menyelesaikan target hafalan.Kompre tahfiz ini berlangsung selama 1hari, yang di ikuti oleh 24 peserta.
     Aspek yang menjadi penilaian utama adalah kualitas hafalan yang mencakup tajwid, ketepatan dalam melafalkan huruf dan ketepatan dalam menjawab soal. Sementara irama menjadi aspek tambahan.
Ketua penyelenggara komprehensif tahfiz,Fauziati,S.Ag dalam sambutannya  menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta ujian agar tidak hanya fokus pada penambahan kuantitas tetapi juga meningkatkan kualitas hafalan dan harus sering melakukan muroja'ah," ucapnya. Menambah hafalan itu bagus, tapi murojaah itu harus," ungkap Fauziati.
    Ditambahkannya, bagi siswa yang dinyatakan lulus, akan mengikuti wisuda tahfiz Alquran yang di laksanakan pada hari sabtu tanggal 18 maret 2023 di hotel Sakura Syari'ah Lubuk Basung bersamaan dengan acara perpisahan kelas XII MAN 5 Agam.
     Baarakallahu fiihinna. Semoga Allah jadikan Alquran bersemi dihati mereka, sehingga dengannya Allah taala memudahkan mereka dan kita semua untuk mengamalkannya.
(Adek).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut