Semarak Hari Guru MAN 5 Agam

Agam,humas 25 November 2023.
 Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN)  yang diperingati setiap tanggal 25 November, MAN 5 Agam melakukan upacara bendera di halaman madrasah sabtu(25/11/2023). Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini mengusung Tema "Bergerak bersama ,rayakan merdeka belajar". Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994. Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 
 Bertindak sebagai Pembina Upacara HGN kepala madrasah Suhermi,kepala madrasah membacakan pidato  menteri agama republik Indonesia H.Yaqut Cholil Qoumas,dan seluruh petugas pelaksana upacara di laksanakan oleh para guru.
 Dalam sambutannya Suhermi menyampaikan "para pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan kebijakan Merdeka Belajar dan akan tetap berada di koridor sebagai tenaga pendidik dan akan senantiasa mengemban  motto pendidikan,ujar Suhermi.
 Setelah upacara hari guru nasional OSIM  MAN 5 Agam dan seluruh siswa siswi memberikan ucapan dan bingkisan kecil kepada semua guru srbagai tanda terimakasih mereka kepada guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,dan acara di tutup dengan pelepasan balon.
(adek).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut