Syahmedra Putra Dt.Mulia Basa jadikan upacara bendera sebagai sarana pembinaan peserta didik.

Agam,humas 7 Agustus 2023.
Senin (07/08/2023), MAN 5 Agam kembali menggelar upacara pengibaran bendera. Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri, kegiatan ini juga dijadikan sarana dalam membina peserta didik. Tentu saja dalam rangka membangun karakter seorang pelajar Pancasila sebagaimana amanat kurikulum merdeka. Rangkaian kegiatan seperti pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945,dan janji siswa sejatinya memiliki makna filosofis yang besar terhadap penguatan nasionalisme.

Pelaksana upacara hari ini kelas XI PK,dengan semangat yang tinggi mereka membuat upacara bendera hari ini berbeda dari biasanya.
Bertindak sebagai pembina upacara bendera hari ini Syahmendra Putra,S.Ag Dt.Mulia Basa sekretaris KAN ( Kerapatan Adat Nagari) Lubuk Basung,dalam amanatnya lebih menitik beratkan kepada karakter siswa yang bisa memberikan perobahan yang positif di tengah- tengah masyarakat" Jadilah siswa yang bisa bermaanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,jadilah kebanggaan madrasah dan orang tua,tanamkan karakter siswa yang mencerminkan madrasah di lingkungan masyarakat,selalu menjunjung nama baik madrasah di mana saja berada sesuai dengan janji siswa yang tertera dalam susunan upacara,serta jadikan upacara bendera ini sebagai sarana pembinaan  bagi semua warga madrasah,tegas Syahmedra Putra Dt Mulia Basa.

Masih banyak lagi nilai-nilai karakter yang dapat ditanamkan kepada peserta didik melalui pelaksanaan upacara bendera. Semua menjadi komitmen dan tanggung jawab kita bersama sebagai pendidik. Mari rapatkan barisan untuk keberhasilan pendidikan karakter peserta didik. Keberhasilan pendidikan karakter merupakan modal dasar dalam rangka menyiapkan generasi madrasah  yang tangguh ditahun mendatang.
Upacara di tutup dengan pembacaan doa.

( adek).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut