Sambut HUT Bhayangkara ke 77 MAN 5 Agam Ukir Sejarah Dalam Lomba Menembak Tingkat Pelajar.

Agam,humas 24 Juni 2023.

 Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 tahun, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam AKBP Ferry Ferdian, ,S.I.K,secara resmi membuka kejuaraan menembak, Sabtu (24/6/2023).Bertempat di lapangan stadion Bukik Bunian Agam, kejuaraan menembak diikuti oleh pelajar tingkat SMA sederajat,Sekolah dan madrasah yang mengikuti lomba menembak tahun ini adalah MAN 5 Agam,SMA 1 Lubuk Basung,SMA 2 Lubuk Basung,SMK Ampek Nagari, dan SMA Palupuh.
 Kegiatan perlombaan menembak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dan menjalin silaturahmi antar pelajar dan menanamkan sikap sportif antar peserta Lomba.Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian,S.I.K,sekaligus sebagai ketua PERBAKIN (Persatuan Menembak Indonesia) kabupaten Agam,acara ini di hadiri oleh perwakilan Bupati Agam Drs.H.Edi Bustami,M.Si.selaku Sekda (sekretaris daerah) Kabupaten Agam,dan jajaran DLH KONI(Komite Olah raga Nasional Indonesia) Kabupaten Agam.
 Dalam arahannya AKBP Ferry Ferdian,“mengajak para peserta lomba untuk rileks, Fokus, Tenang dan Optimis dalam mengikuti perlombaan, ini merupakan kunci keberhasilan dalam mengenai sasaran. Menang dan juara itu bonus tapi proses yang baik untuk menuju hal tersebut adalah yang terpenting, “jelas Kapolres Agam.
 Ario Eka Putra selaku pembina OSIM MAN 5 Agam,tetap mengawal dan memberikan motivasi kepada siswa MAN 5 Agam selama perlombaan berlangsung,Ario membawa dan mendampingi 5 orang siswa yang sama sekali belum pernah mengikuti dan berlatih tembak selama ini,Ario berkeyakin dengan melihat semangat dan antusias siswa, mereka akan mengukir nama MAN 5 Agam dalam perlombaan ini.
 Senada dengan Kapolres Agam,Ario menegaskan kepada semua siswa untuk mengutamakan keselamatan dan tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari pendamping dan instruktur.
 Siswa  utusan MAN 5 Agam tersebut adalah, Zhylvania XI IPA,Latifa Amalia XI IPA, Zahra Mustika XI IPA,Azhani Zahwa XI IPA,Syahril M.Danil XI IPA,Hakimul Sabri XI IPA.
Dengan semangat dan tekad yang kuat dari semua siswa,akhirnya juara harapan 3 di bawa pulang oleh MAN 5 Agam atas nama Zhylvania yg akan di umumkan pada tanggal 1 Juli 2023.
 Suhermi selaku kepala madrasah menyatakan rasa haru dan bangga kepada semua siswa nya yang tidak pernah mengikuti latihan dan belum pernah memegang senapan,dengan modal kebenarian dan antusias mereka, nama MAN 5 Agam telah mereka ukir dalam perlombaan ini.
( adek).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut