Kasi Penmad Agam Edi Zalman Lakukan Monitoring Persiapan KSM di MAN 5 Agam.

Agam,humas 5 Juli 2023.
   Kasi Penmad ( Kepala seksi Pendidikan Madrasah) kabupaten Agam Edi Zalman melakukan monitoring persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online di MAN 5 Agam 5/7/2023).
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Kegiatan ini memiliki tujuan yang salah satunya adalah meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.KSM ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi sportivitas.
   Peserta KSM dari MAN 5 Agam  berjumlah 12 orang,Rafi Ramfrenanda bidang studi Biologi terintegrasi,Muhammad Nabil Arif Desrinal,nidang studi Matematika terintegrasi,Intan Widi Maharani bidang studi Biologi terintegrasi,Tiara Hidayat bidang studi Geografi terintegrasi, Fauziah bidang studi Geografi terintegrasi,Nabila bidang studi Fisika terintegrasi,Zuleyka Rahmi Utari bidang studi Fisika terintegrasi, Miftahul Chairani Jannah bidang studi Ekonomi terintegrasi,Rafifah Ardia Putri bidang studi Kimia terintegrasi, Miftahul Zakia  bidang studi Ekonomi terintegrasi,Anisa Rahmelia bidang studi Kimia terintegrasi,dan Halimah tulsakdiah bidang studi Matematika terintegrasi.
   Dalam arahannya Edi Zalman memberikan motivasi kepada semua peserta KSM untuk mempersiapkan mental dan intelektual dalam menghadapi ujian KSM tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 8 Juli 2023 di MAN 4 Agam,pahami bidang masing-masing dan kuasai bidang keagamaan karena KSM ini terintegrasi dengan bidang studi lainnya,serta perbanyak wacana tentang moderasi beragama.
  Mudah-mudahan pelaksanaan KSM tingkat Kabupate/Kota ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik, semoga wakil dari MAN 5 Agam bisa lolos semua sampai ke tingkat provinsi,” ungkap Edi Zalman.
  Kepada para guru dan pembina KSM Kasi Penmad berpesan " mudah-mudahan dengan kerja sama, tim yang solid  kita bisa wujudkan mimpi agar anak-anak kita bisa tampil lebih baik, lebih maksimal dan dapat menjawab seluruh pertanyaan. Dan kita berharap anak-anak kita tidak hanya hebat dalam segi intelektual namun juga dalam segi akhlak dan moralnya,sehingga  menjadi sinergisitas antara otak dan agamanya seimbang.”
(adek).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut