Sambut Tahun Ajaran Baru MAN 5 Agam Gelar Pembukaan MATSAMA

Agam, humas 10 Juni 2023
Setiap tahun ajaran baru, proses pembelajaran di lingkungan
Madrasah Aliyah (MA) selalu diawali dengan masa orientasi atau pengenalan lingkungan Madrasah kepada siswa-siswi baru. Kegiatan ini biasanya dikenal dengan istilah "Masa Ta'aruf Siswa Madrasah" (MATSAMA).Acara ini akan di laksanakan dari tanggal 10 sampai 12 Juli 2023.
Seluruh peserta didik baru berkumpul di aula MAN 5 Agam untuk mendengarkan langsung arahan singkat dari kepala madrasah sebelum melanjutkan acara matsama oleh OSIM MAN 5 Agam.
 Matsama memiliki arti Masa Taaruf Siswa Madrasah yang merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah/sekolah pada awal tahun ajaran baru di tingkat MI, MTs, dan MA. Kegiatan Matsama sebelumnya lebih dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Melihat cakupannya yang dilaksanakan di lingkungan madrasah, maka Matsama merupakan bagian dari salah satu program pendidikan pada Kementerian Agama.
Kegiatan ini di buka langsung oleh kepala Madrasah Suhermi,S.Ag yang di dampingi oleh wakil kepala bidang kurikulum Tuti Suriani,S.Pd ,wakil kepala bidang kesiswaan Yerni Fatma,S.Pd ,wakil kepala bidang sapras Joni Lizar,S.Sos.I dan wakil kepala bidang Humas Husna Dessi,S.Ag,serta pengalungan tanda peserta MATSAMA.
 Dalam sambutannya Suhermi,S.Ag mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru, seluruh Waka pembina OSIM, pengurus OSIM, dan semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan Matsama ini,kegiatan ini bisa dijadikan wadah untuk mendidik dan membina peserta didik  baru.

Suhermi S.Ag selaku Kepala MAN 5  Agam menyampaiakan kegiatan MATSAMA ini bersifat edukatif, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik baru sehingga memberikan suatu pengalaman yang menyenangkan, saling berinteraksi dan tatap muka serta mencintai madrasah.

"Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MAN 5 Agam kepada peserta didik baru semoga kalian menjadi peserta didik yang berdisiplin dan berakhlak mulia," Ucap Suhermi,S.Ag.

(adek).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut