Gusti Randa Alumni MAN 5 Agam Mulai Berkarir di Jalur Seni

Agam,humas 10 Juli 2023.

Seni memiliki sifat multi dimensional, multilingual, dan multikultural. Sifat multidimensional, mengandung makna bahwa seni mampu mengembangkan potensi dasar manusia dalam dimensi fisik, perceptual, intelektual, emosional, sosial, kreativitas dan estetik. Multilingual, berarti bahwa seni mampu mengembangkan potensi manusia untuk berkomunikasi dengan berbagai bahasa  (ekspresi), baik melalui unsur rupa, gerak, maupun suara.

Secara empiris lulusan Madrasah tidak hanya menjadi guru atau ustadz saja, tetapi atas ketekunan dan prestasi peserta didiknya, alumni madrasah bisa masuk ke dalam berbagai profesi yang berbeda.

 Salah satunya Gusti Randa alumni MAN 5 Agam tahun pelajaran 2022/2023 jurusan IPS mulai berkarir dalam jalur seni yang selama ini dia tekuni,tidak hanya di bidang seni suara,Randa (nama panggilan)juga menguasai seni di bidang alat musik,bakat yang dia turunkan dari ayahnya melekat kuat dalam diri Gusti Randa sebagai pelajar MAN.
Hal ini menjadi catatan tambahan bagi kita semua bahwa tidak selamanya alumni  Madrasah hanya menjadi Guru dan Ustadz tapi bisa memilih profesi lain sesuai dengan prestasi dan bakat yang di miliki salah satunya adalah di bidang seni.
Lagu Gusti Randa yang sudah beredar di channel https://youtu.be/n3jenbCiW-A dengan judul Tagamang Di Nan Sansai karya Edmon Bule,musik Satria Wandra,menager Hj.Idawarni,produser Edmon Bule,video editing Ibnu Jr.Hal ini membuat bangga keluarga besar MAN 5 Agam dengan kesuksesan salah satu peserta didik nya.
(adek).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut