Peduli bencana alam maninjau MAN 5 Agam salurkan puluhan sembako.

Agam,humas 29 Juli 2023

Pasca bencana longsor yang melanda, bantuan demi bantuan terus berdatangan ke Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.Puluhan warga terdampak dan mengalami banyak kerugian. Sejumlah kawasan Salingka Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, porak-poranda diterjang bencana banjir bandang dan longsor.

Sebagai empati dan kepedulian utusan dari MAN 5 Agam dan utusan dari OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah) serta mahasiswa PPL /KKN Fakultas Tarbiyah UIN Padang datang kunjungi lokasi terdampak bencana dan melihat langsung keadaan terkini dari rumah-rumah warga terdampak bencana.serta langsung menyerahkan puluhan paket sembako kepada warga setempat.
Dari hasil wawancara dengan Martinus Sutan Mangkudun salah seorang warga jorong Pantas Pangka Tanjung di dapat keterangan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Kamis tanggal 13 juli 2023 pada pukul  23.30 wib  serentak terjadi di 7 titik lokasi di sekitar kecamatan tanjung raya,untuk jumlah  kerusakkan yang parah di jorong Patas Pangka Tanjung 17KK rusak parah,1 Buah SMP dan saat ini warga yang terkena dampak rusak parah masih di lokasi pengungsian ,jelas wakil ketua posko jorong Pantas ini.

Dedi Efendi salah seorang perwakilan MAN 5 Agam mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Dikatakan, Madrasah kami menggalang dana antar sesama siswa dan majelis guru serta seluruh pegawai yang berada di lingkungan madrasah, untuk dapat membantu saudara kita yang terkena bencana.

“Alhamdulillah, dari hasil penggalangan dana tersebut, kami langsung membeli beberapa sembako, seperti beras, minyak goreng, telur dan mie" jelasnya.

Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban terdampak bencana,ungkap Dedi.

(adek).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut