Tiga Siswa MAN 5 Agam Lanjut KSM Tingkat Provinsi.

Agam,humas 13 Juli 2023.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan even kompetisi antar siswa madrasah dengan seleksi berjenjang, dimulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online ini merupakan salah satu kegiatan atau ajang yang memberikan dampak positif kepada pihak madrasah khususnya kepada peserta didik untuk menguji dan meningkatkan serta memotivasi diri dalam belajar khususnya di bidang sains.

Pelaksanaan lomba KSM untuk Madrasah Aliyah tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada Sabtu (8/7) di MAN 4 Agam,diikuti juga oleh MAN 5 Agam dengan mengutus 12 orang siswa,3 orang siswa berhasil meraih tiket ke tingkat provinsi,Rafifah Ardia Putri juara 2 bidang studi Kimia terintegrasi,Intan Widi Maharani juara 4 bidang studi Biologi terintegrasi,Nabila juara 5 bidang studi Fisika terintegrasi.Hasil ini di sambut gembira dan suka cita oleh kepala madrasah dan seluruh majlis guru MAN 5 Agam.

Kepala MAN 5 Agam Suhermi mengatakan ketiga siswa tersebut akan terus dibina untuk menghadapi event KSM tingkat provinsi. “Berbagai persiapan dan pembinaan akan dilakukan secara intensif oleh pihak Madrasah dan semoga siswa tersebut bisa menjadi duta di ajang KSM tingkat Provinsi bahkan Nasional,” harap Suhermi. 
"Saya merasa bersyukur dengan apa yang diraih oleh siswa- siswa kita, saya berharap kepada guru-guru pembina lebih memacu diri lagi dalam membimbing siswa kita untuk menghadapi kompetisi selanjutnya yaitu tingkat provinsi",ungkapnya.

(adek).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut