MAN 5 Agam gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,1445 H.

Agam,humas 29 September 2023.

Seluruh majlis guru,karyawan dan semua siswa MAN 5 Agam menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M,dengan mengangkat tema "Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam semua aspek kehidupan".Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dipusatkan di mushala Raudhatul 'ulum MAN 5 Agam,Jum'at  (29/09).

Menurut Joni Lizar selaku pembina keagamaan  MAN 5 Agam,acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut digelar dalam rangka untuk selalu memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya junjungan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW. “Tujuan digelarnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini adalah sebagai ungkapan kecintaan kita atas lahirnya nabi akhir jaman yang telah menuntun kita dari alam jahiliyah menuju alam yang terang benderang dengan adanya Agama Islam,” ungkapnya.

Dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini OSIM MAN 5 Agam menghadirkan Ustadz Firdaus,SIQ.MM ketua yayasan SDIT Ar Raudah Lubuk Basung,Dalam tausiyah nya firdaus lebih menitik beratkan kepada akhlak Rasulullah baik sesama muslim maupun non muslim sehingga melahirkan akhlak yang di segani dan di hormati dalam setiap pergaulan.
Maulid Nabi adalah titik bagi kita untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh teladan beliau. Uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah mahdah maupun ibadah ghairu mahdah, dan melaksanakan pekerjaan, serta akhlak bergaul,saling mencintai dan menyayangi,hendaknya kita contoh ,” tutur Firdaus.
Uswatun hasanahnya baginda nabi, harus kita jadikan sebagai semangat dan motivasi dalam bekerja,belajar dan berusaha. Semua harus dilandasi niat ibadah kepada Allah SWT,” tambah Firdaus.

Firdaus juga menyampaikan,dalam rangka memperingati Maulid Nabi 2023, marilah kita berkomitmen untuk mengamalkan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan kita. Marilah kita semua menjaga akhlak yang baik, mencari ilmu, dan menyebarkan pesan cinta, perdamaian, dan keadilan kepada semua.

(adek).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut