Yuni Elfida .M.P.Mat. Tanamkan pendidikan berkarakter yang selaras dengan kato nan ampek.

Agam,humas 18 September 2023.

Senin (18/09/2023) kegiatan siswa-siswi di madrasah dibuka dengan Upacara Bendera guna membangun karakter dan disiplin siswa. 

Upacara bendera dilaksanakan di lapangan MAN ( Madrasah Aliyah Negeri) 5 Agam yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X,XI dan XII serta seluruh majelis guru dan tenaga kependidikan. Peserta upacara  mengikuti upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB, bertindak sebagai pembina Upacara Bendera Yuni Elfida  guru mata pelajaran matematika dan petugas upacara dari kelas XII PK ( Program Keagamaan).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, patriotisme, tanggung jawab, kerja keras, karakter pribadi madrasah yang sejalan dengan kato nan ampek dalam kehidupan bersama,kepemimpinan serta nasionalisme.

Yuni Elfida memberikan motivasi kepada siswa untuk membangun pribadi yang berkarakter salah satunya adalah dengan semangat nasionalisme dan tetap memakai kato nan ampek dalam bergaul dengan sesama rekan dan dengan sesama guru di lingkungan madrasah sehingga tercipta lingkungan madrasah yang saling menghargai dan menghormati satu sama lain.


“Tujuan utama melaksanakan upacara bendera adalah menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air terhadap siswa. Tantangan yang akan di hadapi untuk tahun kedepannya lebih tinggi lagi,kita akan bersaing dengan AI yang lebih mempunyai cap "mau" ketimbang manusia,yang membedakan kita dengan AI ini adalah karakter,ini lah yang harus kita pupuk dan kita jaga,sehingga kita tetap menjadi manusia yang berakhlak,tegas Yuni.

Upacara di tutup dengan doa bersama yang di laksanakan secara khidmat sebagai perwujudan rasa terimakasih  atas nikmat hari ini.

(adek).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lubuk Basung, Agam Sumatera Barat, Indonesia

Cari Blog Ini

Pengikut